MENU TUTUP

Milad ke- 4 SMK Akbar Pekanbaru,  Edi Serahkan Ratusan Sertifikat Beasiswa Bebas Uang Masuk Bagi Calon Siswa Baru

Sabtu, 14 Maret 2020 | 20:40:43 WIB | Di Baca : 3997 Kali
Milad ke- 4 SMK Akbar Pekanbaru,  Edi Serahkan Ratusan Sertifikat Beasiswa Bebas Uang Masuk Bagi Calon Siswa Baru

 

Seriau,- SMK Akbar Pekanbaru merayakan Milad ke- 4 tahun, Sabtu (24/3) pagi. Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan  Profesional Pekerti Riau, telah banyak menoreh prestasi semenjak berdiri 4 tahun lalu.

Bersempena dengan Milad ke-4
tahun SMK Akbar Pekanbaru, Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau Edi Haryono menyerahkan sertifikat beasiswa bebas uang masuk kepada calon siswa baru yang sudah memesan bangku duduk/ memboking daftar di SMK Akbar Pekanbaru. Pemengang sertifikat ini, nantinya bisa digunakan untuk mendaftarkan diri sebagai siswa penerima beasiswa uang masuk di SMK Akbar Pekanbaru.

" Ya, sengaja pas milad SMK Akbar Pekanbaru, kita undang calon siswa dan orangtua untuk kita berikan sertifikat beasiswa bebas uang masuk. Bagi penerima sertifikat ini, bisa gratis uang masuk dan uang praktek totalnya sebesar Rp 2 juta. Jumlah sertifikat yang kita serahkan sebanyak 430 orang," kata Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau Edi Haryono, Sabtu (14/3) di Pekanbaru.

Edi mengatakan, meskipun penerimaan peserta didik baru masih tiga bulan lagi, namun orangtua siswa telah mempercayai anaknya untuk melanjutkan pendidikan di SMK Akbar Pekanbaru sangat tinggi. Ini terlihat sudah adanya 430 calon siswa sudah memesan bangku di SMK Akbar." Saya selaku Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau salut kepada orangtua siswa yang mempercayakan anaknya melanjutkan pendidikan di SMK Akbar Pekanbaru. Semua ini, berkat kerja keras pihak sekolah baik kepala sekolah, guru dan pegawai yang terus mempromosikan SMK Akbar ditengah tengah masyarakat," kata Edi

Lebih lanjut Edi menyampaikan, semenjak sekolah ini berdiri sudah 100 prestasi diraih siswa baik tingkat kota, provinsi dan nasional. Semua ini tidak terlepas dari kerja keras pihak sekolah." Saya ucapkan milad ke-4 tahun SMK Akbar Pekanbaru semoga apa yang telah diraih SMK Akbar terus ditingkatkan lagi, baik kualitas maupun kuantitas," harap Edi

Hal yang sama juga dikatakan Kepala SMK Akbar Pekanbaru Indra Iswandi. Dirinya berharap diusia ke- 4 tahun SMK Akbar Pekanbaru bisa melahirkan lulusan siap kerja maupun membuka lapangan kerja sendiri. Sedangkan bagi guru, terus tingkatkan kualitas pengajaran di sekolah. Tanpa guru yang hebat dan berkualitas, mustahil bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas pula." Oleh karena itu, saya berharap SMK Akbar bisa melahirkan tamatan yang berkualitas dan diterima bekerja di dunia usaha dan industri. Bagaimana pun tamatan SMK harus siap kerja," kata Indra disela acara.

Pada kesempatan itu, Indra mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang sudah mempercayakan SMK Akbar untuk melanjutkan pendidikan anak anaknya. Beasiswa bebas uang masuk ini merupakan program baru, tapi program lama tetap jalan seperti gratis laptop dan SPP delapan bulan. Beasiswa bebas uang masuk ini, khusus uang pembangunan dan uang praktek siswa saja. Siswa hanya menyiapkan uang baju seragam sekolah ." Jadi program tambahan penerimaan peserta didik baru tahun ini berupa beasiswa bebas uang masuk. Siswa baru yang menerima sertifikat beasiswa bebas uang masuk, kita gratis uang pembangunan dan uang praktek sebesar Rp 2 juta," kata Indra.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau diwakili Kabid SMK Disdik Riau H.Pahmijan.MPd mengapresiasi prestasi diraih SMK Akbar Pekanbaru yang sudah mencapai 100 prestasi. Selain itu, Pahmijan berharap diusia ke- 4 tahun SMK Akbar bisa menghasilkan lulusan yang bermutu, terampil dan siap kerja." Tahniah kepada SMK Akbar semoga selalu menghasilkan tamatan bermutu yang siap diterima didunia kerja," katanya dihadapan guru dan siswa.

Pahmijan juga menghimbau, kepada siswa yang akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer agar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Datang ujian, harus tepat waktu dan jangan terlambat." Saya inginkan adik adik siswa saat ujian bisa menjawab soal dengan benar dan lulus dengan hasil yang memuaskan," ujar Pahmijan.

Hadir dalam milad ke- 4 tahun SMK Akbar Pekanbaru, Ketua PGRI Riau Dr.M.Syafi'i yang juga pernah menjadi kepala SMK Akbar, Kepala SMK Keuangan Pekanbaru, perwakilan dunia usaha dunia industri, kepala sekolah dan tamu undangan lainnya. Perayaan milad ke-4 tahun SMK Akbar ditandai dengan pemotongan kue dan pelepasan balon ke udara. Kegiatan juga diisi dengan pentas seni dan fashion show. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana